Sail Tolitoli 2019, Wonderful Sail Indonesia 2019

16 kapal berlabuh di Jalan Lingkar (JB) Tolitoli

Dinas Pariwisata Tolitoli, menjelang kegiatan Wonderful Sail Indonesia kurang lebih 16 kapal dari berbagai negara seperti Australia, Inggris, Amerika dan lain-lain akan berlabuh didermaga jalan lingkar (JB). Para turis mancanegara tersebut rencana akan berlabuh pada 06-09 September, namun beberapa kapal datang lebih awal dibanding jadwal yang telah direncanakan. Karena menjadi salah satu jalur lintasan, pemerintah dnas pariwisata Tolitoli tidak henti-hentinya berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para turis mancanegara.

Random kegiatan telah disusun beberapa bulan sebelum kedatangan mereka, untuk hari pertama biasa para guide dan guestnya masih free tour mereka bebas untuk pergi kelokasi manapun

free tour, mengunjungi salah satu sekolah di dusun Salu
free tour, mengunjungi perkebunan cengkeh milik warga di Kabinuang
free tour di Taman Kota
free tour mengunjungi tempat pembuatan teh gaharu

hari kedua mengunjungi Pantai Sabang, dipandu oleh pandi dan Armin yang merupakan guide sekaligus instruktur diving di pantai sabang, para guest sangat menikmati keindahan bawah laut saat diving. setelah kegiatan di sabang selesai kami melanjutkan perjelanan ke puncak Ogomoli untuk ditunjukkan cara pembuatan kue tradisonal yaitu Burongko.

Diving di Pantai Sabang

bukan hanya pantai sabang tempat wisata yang dikunjungi, hari berikutnya menjelang gala dinner, para guest pun diajak kedesa malangga untuk menikmati keindahan air terjun melihat rumah langko, dan pembuatan gula merah yang berada disana. Puncak kegiatan ditutup saat gala dinner di kediaman bupati.”Saya harap para tamu yang datang dapat berkunjung kembali di Tolitoli di lain waktu” tutup sambutan dari pa’ Moh Saleh Bantilan selaku Bupati Tolitoli.

All guide and Yachter di Gala Dinner kediaman Bupati Tolitoli

.

Sebagai informasi, Tahun ini merupakan tahun ke 7 bagi para Yacht melintas di Tolitoli, tidak hanya membantu memperkenalkan daya tarik wisata di Tolitoli tapi dalam ekonomi mereka juga sangat membantu bagi para pelaku usaha disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *